SMPN 1 Kota Tasik Bantu Korban Gempa di Cianjur

Bantuan yang disalurkan berupa sembako, obat-obatan,pakaian dan yang lainnya diserahkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya.

SMPN 1 Kota Tasik Bantu Korban Gempa di Cianjur

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Sebagai bentuk solidaritas dan tanggung jawab sosial terhadap sesama, keluarga besar SMP Negeri 1 Kota Tasikmalaya menyalurkan bantuan sembako kepada warga Cianjur yang terkena gempa bumi beberapa waktu lalu.

Bantuan yang disalurkan berupa beras sebanyak 1 ton, mie instan, pop mie, pampers, pembalut wanita, obat-obatan, popok bayi, susu, makanan bayi, selimut, handuk dan lainnya melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya.

Kepala SMP Negeri 1 Kota Tasikmalaya, Nina Nartalina mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian sosial keluarga besar sekolah terhadap wwarga yang sedang mengalami musibah akibat gempa bumi.

"Bantuan ini mungkin hanya sebagian kecil yang dapat diberikan, namun kami berharap semoga bantuan ini dapat meringankan beban hidup bagi sesama di Cianjur yang terkena gempa bumi," ungkap Nina saat menyerahkan bantuan di Kantor BPBD Kota Tasikmalaya, Selasa 29 November 2022.

Ia mengaku sedih dan prihatin atas musibah gempa bumi yang melanda di Cianjur. Pihaknya pun menyisihkan sebagian rezeki hingga terwujud bantuan untuk para korban gempa di Cianjur. Menurutnya, membantu sesama sudah menjadi kewajiban semua di saat ada yang mengalami kesusahan ataupun musibah.

"Musibah tidak ada dapat memprediksi kapan akan terjadi, dan sebagai sesama tentu kita wajib membantu meringankan beban bagi sesama yang sedang terkena musibah di Cianjur," tuturnya.

Nina berharap bantuan yang diberikan dapat mengobati luka dan kesedihan warga di Cianjur serta menjadi penyemangat hidup bagi sesama, mampu bersabar dalam menghadapi musibah yang terjadi. (Seda)