Tips Donasi Pakaian yang Baik dan Benar Ala Tagana Kab. Tasik

Tips Donasi Pakaian yang Baik dan Benar Ala Tagana Kab. Tasik

INILAHTASIK.COM | Ragam bantuan terus mengalir untuk para korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur, mulai dari makanan, minuman, obat obatan, tenda, pakaian dan lainnya. Bagi anda yang ingin berdonasi tapi hanya memiliki pakaian bekas, maka catat tips donasi pakaian yang baik dan benar versi Tagana Kabupaten Tasikmalaya.

Tips pertama, pastikan pakaian yang akan di donasikan dalam kondisi Bersih, Rapi dan Wangi, seperti layaknya pakaian yang baru di laundry. Pun dengan pakaian lama yang tersimpan didalam lemari, maka sebelum di donasikan baiknya di cuci terlebih dahulu lalu di strika agar pakaian kembali rapi. 

Tips kedua, pastikan kalau pakaian yang akan di donasikan itu masih "Up To Date" atau Fashionable, alias tidak ketinggalan jaman. Anggap saja pakaian yang di Donasikan adalah pakaian yang ingin kalian pakai. Tentunya kalian pasti ingin yang terbaik bukan.!

Kalau pakaian leluhur milik nenek moyang jaman penjajahan, sebaiknya disimpan saja yang rapi sebagai kenangan. Tapi kalau cuma buat menuhin lemari, ada baiknya segera dibuang saja.

Tips ketiga, klasifikasikan pakaian berdasarkan Usia, Jenis Kelamin dan Ukuran. Apakah pakaian tersebut untuk  Balita, Anak-anak, Remaja atau Dewasa.

Tips keempat, packing atau bungkus pakaian yang sudah disiapkan menggunakan plastik bening. Pembungkusan baiknya per item atau per pasang. 

Hal ini dilakukan agar, pakaian yang sudah dipersiapkan sebaik mungkin, tidak kotor saat para penyintas memilih. 

Tips yang terakhir, berikan label pada pakain yang sudah di bungkus tadi dengan keterangan yang detail. Misal " Kaos Anak Laki laki 9-10 Tahun, M". Jadi petugas di Posko atau penyintas lebih mudah untuk mencari pakaian yang mereka cari atau butuhkan. 

Nah! kurang lebih itu Tips Donasi Pakaian yang baik dan benar menurut versi Tagana Kabupaten Tasikmalaya.

INGAT!!! 

Donasi itu baik, jika dilakukan dengan cara yang baik pula. 

Dan satu lagi, pengungsian bukan tempat sampah, jadi jangan buang pakaian kalian dengan mengirimnya ke tempat pengungsian.