Viman Sebut Penjabat Wali Kota Jadi Harapan Baru Kota Tasik

Viman berharap PJ Wali Kota Tasikmalaya dapat berkolaborasi dengan seluruh elemen.

Viman Sebut Penjabat Wali Kota Jadi Harapan Baru Kota Tasik

BANDUNG, INILAHTASIK.COM | Cheka Virgowansyah resmi dilantik Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya di Gedung Sate, Bandung, Senin 14 November 2022.

Sejak hari ini, ia akan menjabat hingga terpilihnya Wali Kota Tasikmalaya baru dalam Pilkada serentak tahun 2024.

Pelantikan Cheka, diketahui usai ditunjuk melalui surat keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-6113 tahun 2002 tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Tasikmalaya tertanggal 07 November 2022.

“Alhamdulillah dan Selamat untuk Pak Cheka atas pelantikan sebagai Pj Wali Kota Tasikmalaya dilaksanakan,  Pelantikan ini merupakan kebijakan pemerintah yang wajib dipatuhi untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah yang habis masa jabatannya, yang sebelumnya dijabat oleh Kang Yusuf,” ujar Viman Alfarizi.

Viman menyebut bahwa PJ Wali Kota Tasikmalaya yang ditunjuk pemerintah pusat tersebut diharapkan bisa melaksanakan tugas dengan baik dan amanah.

“Insya Allah beliau PJ wali kota yang ditunjuk memiliki integritas kuat sehingga bisa bertanggung jawab atas jabatan yang sudah diamanahkan oleh pemerintah pusat,” sambungnya.

"Dengan waktu yang singkat, saya berharap Pak Cheka mampu beradaptasi dengan cepat, baik dengan seluruh kultur yg ada di kota tasik, sehingga kebijakan dan program untuk peningkatan potensi yang akan dijalankan nantinya akan terselenggara dengan apik," tutur Viman.

Namun, katanya, potensi di daerah yang dimaksud bukan melulu tentang sosial dan budaya, tetapi aspek politik dan lainnya eloknya dipertimbangkan.

"Kebijakan kepala daerah harus mampu berkolaborasi dengan baik dengan seluruh elemen di Kota Tasikmalaya maupun termasuk DPRD Kota Tasikmalaya serta DPRD Provinsi Jabar Dapil Tasikmalaya," tandasnya.