Warga Desa Nangelasari Bareng-bareng Perbaiki Jalan

Kegiatan perbaikan diiringi dengan penuh rasa kesadaran sehingga mampu menumbuhkan jiwa gotong royong yang sudah dibangun selama ini,

Warga Desa Nangelasari Bareng-bareng Perbaiki Jalan

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM |  Warga Desa Nangelasari, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya antusia bergotong royong memperbaikan jalan ke Tempat Pemakaman Umum (TPU), tepatnya di Kp. Cikananga, Sabtu 17 September 2022.

Perbaikan jalan tersebut dilakukan bersama pihak Desa Nangelasari berupa pengecoran sehingga merasa termotivasi dengan adanya kegiatan pembangunan infrastruktur di wilayahnya itu.

Kegiatan perbaikan diiringi dengan penuh rasa kesadaran sehingga mampu menumbuhkan jiwa gotong royong yang sudah dibangun selama ini, dan hal itu tak luput dari perhatian juga peran aktif sosok Yoyo Suryono selaku Kepala Desa Nangelasari yang dari sejak awal menjabat sudah mulai membangun sumberdaya manusia (SDM).

Yoyo mengatakan, untuk memajukan Desa Nangelasari sering mengajak warga untuk terus bersama-sama membangun insfrastruktur jalan dan sarana lainnya secara gotong royong.

Salah satu hasil dari kebersamaan tersebut, kata Yoyo, dibuktikan dengan adanya potensi wisata alam Leuwi Eretan yang dibangun dengan gotong royong.

Ia menyebut, perbaikan akses jalan menuju TPU ini sepanjang 75 meter. Biayanya, lanjut Yoyo, hasil swadaya masyarakat 5 RT, juga dari para donatur .

Pihaknya pun menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat yang selama ini telah banyak membantu khususnya dalam setiap kegiatan pembangunan serta acara-acara lain.

“Tentunya rasa kebersaman ini sudah terjalin dan diharapkan bisa terus dijaga sekaligus dipertahankan guna membangun desa lebih maju dam sejahtera kedepan. Kami juga berharap warga desa ini termotivasi dengan adanya kesempatan ini untuk terus membantu pekerjaan perbaikan dan pengembangan potensi yang ada di Nangelasari,” ungkapnya.

Menurutnya, jika terus bergantung terhadap bantuan pemerintah maka prosesnya akan lambat dalam memajukan wilayah desanya itu.

“Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat untuk mandiri, mengerjakan kegiatan perbaikan insfrastrukur jalan yang ada di dusun masing-masing sambil menunggu bantuan pemerintah, dan warga di sini gotong royong melakukan kegiatan tersebut,” ucapnya.

Ia mengharapkan, pemerintah daerah atau pusat lebih banyak membantu demi mendorong kemajuan Desa Nangelasari, agar potensi  yang ada dapat dikembangkan guna kenyamanan masyarakat. (HE)