Yusuf Tegaskan KORPRI Harus Bisa Layani Masyarakat dengan Baik

Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengakatan bahwa KORPRI harus bisa mensejahterakan anggotanya.

Yusuf Tegaskan KORPRI Harus Bisa Layani Masyarakat dengan Baik
Rakor KORPRI Kota Tasikmalaya di Kab. Pangandaran

KAB. PANGANDARAN, INILAHTASIK.COM | Tugas organisasi KORPRI adalah untuk mensejahterakan anggotanya. Hal Itu harus dikejar dan ditempuh. Kemudian, memperbaiki manajemen organisasi dengan baik. Lalu, mengarahkan seluruh anggota KORPRI agar bekerja dengan baik.

Demikian ungkap Wali Kota Tasikmalaya, H. Muhammad Yusuf usai menghadiri Rapat Koordinasi KORPRI Kota Tasikmalaya, di Hotel Uni Beach Pangandaran pada Jum'at 11 November 2022.

Ia menyebut, seluruh anggota KORPRI secara otomatis berstatus ASN, sehingga diharapkan dapat berkinerja dengan baik, tidak memikirkan yang lain, tetapi harus betul-betul bisa melayani masyarakat dengan baik.

Yusuf menegaskan, jika selema ini ada hal-hal lain, terlebih hingga KORPRI tidak konsisten dalam menjalankan tugasnya. Hal itu terbukti jika beberapa waktu lalu ada anggota KORPRI Kota Tasik yang terkena masalah. 

"Jangan sampai ada lagi yang seperti itu. Bekerja dengan baik aja, toh Negara sudah memberi fasilitas, gaji, tunjangan dan lainnya. Sudah cukup untuk sementara, walau pun kalau diukur dari kebutuhan seorang ASN dibandingkan dengan swasta, masih dibawah itu," sebutnya.

Menurut wali kota, pimpinan KORPRI harus berjuang memberikan kesejahteraan anggota, bukan hanya dari tunjangan dan gaji, tapi mencoba membuat unit usaha dari modal yang ada di KORPRI demi kesejahteraan anggotanya.

"Pengurus KORPRI harus bisa mencari peluang usaha yang baik untuk meningkatkan kesejahteraan anggota, seperti yang sudah dilakukan kerjasama dengan Kabilah Tour," tandasnya.