DKP3 Kota Tasikmalaya Gelar Vaksinasi Rabies Gratis

Kuota yang tersedia sebanyak 800 vaksin dan telah disosialisaikan lewat media sosial serta disebar ke dokter-dokter yang membuka praktek di Kota Tasikmalaya.

DKP3 Kota Tasikmalaya Gelar Vaksinasi Rabies Gratis

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Dalam rangka Hari Rabies Sedunia, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Tasikmalaya menggelar vaksinasi gratis untuk hewan, di halaman dinas pada Rabu 28 September 2022. Giat vaksinasi gratis ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Jawa Barat,

Berdasarkan pantauan di lapangan, di antara banyak warga yang datang membawa hewan perliharaan sejenis anjing, kucing, monyet dan musang, masih didominasi oleh kucing.

Kepala DKP3 Kota Tasikmalaya, H. Adang Mulyana menerangkan, giat vaksinasi rabies secara gratis ini salahsatunya untuk mengurangi penyakit rabies yang diakibatkan hewan peliharaan khususnya di Kota Tasikmalaya.

Ia menyebut, jumlah kuota yang tersedia sebanyak 800 vaksin dan telah disosialisaikan lewat media sosial serta disebar ke dokter-dokter yang membuka praktek di Kota Tasikmalaya. Dalam kegiatan ini, pihaknya menerjunkan sebanyak 4 orang dokter dan 4 paramedik.

Sementara, salah satu warga pemelihara hewan kucing yang mengikuti vaksinasi rebies, Ria mengapresiasi DKP3 yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi tersebut lantaran kesehatan hewan berjenis Kucing Himalaya campuran yang dipeliharannya itu bisa terjaga.