Pemkab Tasik Sambut Baik Usulan Pemkot Soal Lahan Parkir

Pemkab Tasik Sambut Baik Usulan Pemkot Soal Lahan Parkir

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Penuhi kebutuhan lahan parkir di pusat kota, Pemerintah Kota Tasikmalaya tengah melobi Pemkab Tasikmalaya agar halaman eks kantor Bupati dapat digunakan sebagai lahan parkir. Seperti dikatakan, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, H Asep Gofarulloh, ditemui di kantornya, Kamis 12 Januari 2023.

Ia menyebut, pihaknya sudah melayangkan surat permohonan penggunaan halam eks kantor Setda Kabupaten Tasikmalaya agar dapat digunakan sebagai lahan parkir. Tapi kami masih menunggu jawaban dari pemkab.

"Sudah dibikin suratnya, ditujukan ke pak Bupati melalui Sekretaris Daerah, disampaikan ke kepala BPKAD, minta halaman setda lama digunakan sebagai area parkir. Untuk pengelolaannya silahkan diatur oleh pemkab," kata Asep.

Menurutnya, usulan ini direspon baik oleh pihak pemkab, pak Pj juga menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Tasik yang sudah merespon positif sulan ini.

"Rencananya akan ada pertemuan khusus membahas soal ini, tapi sebelum itu kami menunggu dulu jawaban dari Pemkab atas surat permohonan yang sudah kami sampaikan," tuturnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota, Cheka Virgowansyah mengatakan bahwa pihaknya sudah bertemu langsung dengan Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya. Pada prinsipnya beliau mensupport, kepala OPD teknis juga sedang membangun komunikasi.

"Kita tunggu hasil terbaiknya, mudah mudahan bisa menjadi hasil keputusan bersama antara Kabupaten dan Kota Tasikmalaya," ucapnya.

"Yang penting saat ini adalah ketersediaan lahan parkir, mengingat kondisi parkir sekitar ruas jalan HZ Mustofa sudah cukup krodit. Ada beberapa poin yang menarik untuk kedepannya, tapi untuk saat ini kita lebih fokus ke ketersediaan lahan parkir dulu. Sehingga jalur Hz yang sudah indah ini jangan dirusak dengan pemandangan parkir parkir liar," tambah Cheka.