9 Calon Ikuti Seleksi Kepala Wilayah Legokoncom Manonjaya

Dalam paper test ini diharapkan para peserta lebih terbuka, transparan dari berbagai pertimbangan untuk mengisi jabatan sebagai Kepala Wilayah.

9 Calon Ikuti Seleksi Kepala Wilayah Legokoncom Manonjaya

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Pemerintah Desa Manonjaya, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan seleksi calon Perangkat Desa, di Aula Desa Manonjaya, Rabu 25 Januari 2023.

Sedikitnya ada 9 orang bakal calon (balon) Kepala Wilayah ( Legokoncom) yang mengikuti seleksi tersebut di antaranya, Yadi Rahmadi, Iqbal Ibnu Faizal, Rizky Aulia Rachman, Ilham Mochammad Miqdar, Andri Sumardiana, A.Md, Rendi Maulana Husein, Ferdi Ferdiana, Asep Saepul Milah, Ikhwan Habibi.

Kesembilan peserta bersaing untuk mengisi jabatan kepala wilayah yang sekarang ini kosong lantaran Kepala Wilayah sebelumnya sudah purnabakti/pensiun. Meski hanya satu formasi yang dibutuhkan, tapi tahap seleksi tetap dilaksanakan sesuai peraturan undang-undang yang berlaku.

"Animo masyarakat sangat luar biasa yang mendaftar. Awalnya itu lebih dari 15 peserta, tapi ketika pemberkasan dan kelengkapan persyaratan hanya tersisa sebanyak sembilan orang peserta yang bisa mengikuti Cakawil Legokoncom,” ucap Ketua Panitia Prihatna, Yulianto, SE

Sebagai panitia pemilihan, ia berharap dengan diadakannya paper test ini para peserta lebih terbuka, transparan dari berbagai pertimbangan untuk mengisi jabatan sebagai Kepala Wilayah.

Ia berharap dengan adanya paper test, siapa pun yang terpilih menjadi kepala wilayah yang baru, bisa menyesuaikan kinerja di lapangan atau wilayah juga mampu membawa suatu perubahan di wilayahnya terutama untuk Desa Manonjaya.

 Sementara itu, hadir dalam penjaringan antara lain Camat Manonjaya, Kapolsek Manonjaya, Danramil Manonjaya, Kepala Desa, BPD, Tokoh Masyarakat Desa Manonjaya dan para perangkat desa.