Monev Akses Padakembang, Wabup Tasikmalaya Kesal: BPK Akan Periksa Hasilnya

Namun, Wakil Bupati Tasikmalaya tampak geram melihat perkembangan pembangunannya.

Monev Akses Padakembang, Wabup Tasikmalaya Kesal: BPK Akan Periksa Hasilnya

KAB.TASIK, INILAHTASIK.COM | Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) pembangunan gedung dan jalan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Salah satu kegiatan monev Wakil Bupati yaitu peninjauan pematangan jalan akses Pasar Padakembang di Kecamatan Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya, Senin 3 Oktober 2022

Namun, Wakil Bupati Tasikmalaya tampak geram melihat perkembangan pembangunannya.

Wabup Tasikmalaya kesal hingga sebut BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) dipastikan akan memeriksa hasil pembangunan tersebut.

Cecep Nurul Yakin juga tampak sangat antusias menyoroti soal kualitas material yang digunakan dan meminta laporan proses pengerjaannya kepada pihak konsultan.

"Saat rapat terakhir di Bapeda, pemerintah minta tanggal 26 Agustus, akses ini sudah bisa dipakai untuk pengurugan pasar. Kalau masih begini mah kan jadi terkendala, maka saya minta laporan," ucapnya.

Pada kesempatan itu pihak konsultan mengaku telah memberikan teguran kepada pihak pemborong.

"Ini kenapa aksesnya masih banyak lumpur, apakah bahan dan kualitasnya kurang baik atau proses pemadatannya yang tidak tertib," lanjut Wabup seraya menanyakan keberadaan pemborongnya kepada pihak konsultan.

Sementara pihak pemborong saat itu tampak gugup saat ditanya Wabup.

"Saya hanya mengingatkan, dari pada nanti diperiksa kemudian. Soalnya ini pasti akan diperiksa BPK. BPK akan periksa volume dan bahan. Kalau kurang pasti akan minta pengembalian. Padahal pemerintah tetap rugi karena tidak butuh pengembalian. Pemerintah itu berharap pembangunan selesai dengan kualitas baik," jelas Cecep Nurul Yakin.