PTGMI Kota Tasik Bertekad Tingkatkan Kesehatan Gigi dan Mulut

PTGMI Kota Tasik Bertekad Tingkatkan Kesehatan Gigi dan Mulut
Ketua Terpilih Anang menerima mandat dari Ketua PTGMI Provinsi Jawa Barat | Foto: Seda

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Persatuan Terapis Gigi Dan Mulut Indonesia (PTGMI) DPC Kota Tasikmalaya bertekad meningkatkan perannya dalam memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut kepada masyarakat.

Hal itu dikatakan Ketua terpilih PTGMI Kota Tasikmalaya Periode 2023 - 2027, Anang pada Muscab Ke-VII PTGMI di Cordela Suites, jalan Yudanegara, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Sabtu 21 Januari 2023.

"Tugas kami akan memajukan up PTGMI sekaligus meningkatkan kualitas dan profesionalitas anggota dalam setiap pelayanan kesehatan kepada masyarakat," jelasnya.

Ia memaparkan bahwa peran PTGMI dalam menyehatkan masyarakat sejauh ini telah dirasakan kinerjanya oleh masyarakat.

"Kami terus mengabdikan diri bagi masyarakat melalui pelayanan pencegahan penyakit gigi dan mulut secara preventif, peningkatan kesejahteraan gigi dan mulut secara promotive dan perawatan gigi secara kuratif di berbagai fasilitas kesehatan," tuturnya.

Anang mengaku butuh dukungan dan kerjasama dari para pengurus dan anggota PTGMI Kota Tasikmalaya untuk mewujudkan pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang berkualitas kepada masyarakat.

Sementara, Ketua PTGMI Daerah Provinsi Jawa Barat, Maman SKM, berharap organisasi ini terus berinovasi dan berkarya agar mampu dirasakan masyarakat.

"Pengurus PTGMI Kota Tasikmalaya harus meningkatkan profesionalismenya dalam memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut kepada masyarakat," harapnya.

Ia juga menjelaskan.bahwa PTGMI merupakan organisasi profesi kesehatan, untuk itu harus bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Saya harap organisasi ini mampu bekerja semaksimal mungkin agar tingkat kesehatan gigi dan mulut masyarakat semakin meningkat dan prima," ucap Maman.

Pihaknya meminta pengurus PTGMI Kota Tasikmalaya harus mampu bersinergi dengan pengurus PTGMI provinsi Jawa Barat dalam mewujudkan PTGMI menjadi lebih maju, hebat, handal, empati, bersih, amanah dan profesional.

"Saya harap teman-teman PTGMI khususnya di Kota Tasikmalaya mampu bertransformasi pelayanan kesehatan dalam menghadapi tantangan teknologi informasi dan kesehatan yang terus berkembang di era digital ini," pungkasnya. (Seda)