Aslim Ingatkan Keamanan dan Kenyamanan Harus Jadi Prioritas

Aslim Ingatkan Keamanan dan Kenyamanan Harus Jadi Prioritas

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Aslim SH menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah melakukan revitalisasi Situ Gede meski belum maksimal. Ia meyakini dengan tampilan baru ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Situ Gede.

Hal itu dikatakan Aslim saat menghadiri peresmian hasil revitalisasi Situ Gede oleh Gubernur Jawa Barat, H M Ridwan Kamil, Sabtu 14 Januari 2023

Pihaknya meminta supaya revitalisasi Situ Gede dapat dilanjutkan, ditata sedemikian rupa, agar bisa menjadi pilihan wisata, khususnya warga Kota Tasik, termasuk warga dari luar daerah. 

"Tidak usah jauh jauh berwisata, datang saja ke Situ Gede," ucapnya.

Kemudian, yang perlu dipikirkan itu yakni akses jalan menuju ke Situ Gede, sebab akses jalan salah satu penentu dalam pengembangan objek wisata. Kalau akses jalannya seperti saat ini, sedikit menganggu bahkan bisa memengaruhi gereget masyarakat untuk datang berkunjung kesini.

"Jadi ruas jalannya kalau perlu perlebar, atau bisa membuka akses dari ruas jalan lainnya," ucapnya.

Lalu, kata Aslim, karena kita tidak punya lagi objek wisata andalan, maka penataan, pemeliharaan, keamanan dan kenyamanan harus jadi yang utama.

"Kalau kita lihat di objek wisata seperti Bali, Jogja dan lainnya. Jadi begitu orang datang untuk berwisata merasa nyaman, tenang. Jika ingin menjadi kota wisata, maka keamanan dan kenyamanan itu harus jadi prioritas," bebernya.