Polres Tasik Gelar Shalat Ghaib bagi Korban Gempa Cianjur

Polres Tasik Gelar Shalat Ghaib bagi Korban Gempa Cianjur

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Duka mendalam masih di rasakan oleh para korban bencana gempa magnitudo di Kabupaten Cianjur yang terjadi beberapa hari lalu. Selain kehilangan harta benda yang rusak karena gempa, tak sedikit dari mereka yang terpukul karena kehilangan sanak keluarga, anak, istri, suami, orang tua, hingga tetangga.

Apa yang terjadi, mereka harus menerima kenyataan ini sebagai musibah dan takdir yang sudah Alloh SWT tetapkan untuk mereka.

Rasa simpati dan kepedulian masyarakat Jawa Barat, juga dari berbagai daerah lainnya luar jawa bahkan luar negeri turut merasa prihatin dan duka cita mendalam atas musibah yang dirasakan warga Cianjur.

Hal serupa juga dirasakan oleh keluarga besar Polri. Kepolisian dan semua jajaran turut membantu ambil bagian dalam proses penanganan pasca gempa Cianjur dengan segala upaya serta kemampuan di kerahkan. Seperti yang dilakukan Polres Tasikmalaya. 

Pihak Polres Tasik sedikitnya sudah mengirimkan dua tahap bantuan untuk memenuhi kebutuhan para korban gempa di Cianjur. Tak hanya itu, Polisi Tasik juga memberangkatkan anggota Polwan untuk membantu proses pemulihan Trauma Healing para korban.

Tak hanya itu, Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto bersama seluruh jajaran melaksanakan Shalat Ghaib bagi korban bencana gempa Cianjur yang meninggal dunia, di mesjid Attaqwa Mapolres Tasikmalaya, Jum'at 25 November 2022.

Usai sholat ghaib, kemudian dilanjutkan dengan istighosah yang dipimpin Ajengan Ijang untuk mendo'akan para korban di beri kekuatan, ketabahan dan kesabaran.